Rabu, 13 November 2013

Fashion Do's & Don'ts: Pilihan Busana yang Tepat untuk Wanita Bertubuh Curvy

img
Dok. Mango

Jakarta - Tiap wanita apapun bentuk tubuhnya, baik kurus atau yang berisi juga bisa tampil stylish dengan pilihan busana yang tepat. Beberapa item fashion bisa membuat Anda tampil lebih langsing dan proporsional, atau justru membuat Anda kehilangan lekuk tubuh. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih busana bagi Anda yang bertubuh berisi? Nenny Gantina, Asst. Marketing Manager dari brand high-street Mango memberi beberapa saran untuk Anda yang ingin selalu tampil stylish. Apa saja?

Do's:
1. Perbanyak bawahan dengan cutting high-waist
Potongan high-waist atau tepat di atas pinggul bisa menyamarkan gumpalan lemak yang ada di bagian perut dan pinggang. Perbanyak investasi cutting high-waist ini untuk pilihan celana dan rok Anda agar tampil lebih ideal.

"Penyamaran yang efektif untuk menyembunyikan lemak di perut, sementara kamu bisa tetap tampil chic dan lebih bermain di bagian dada dan kaki," ujar Nenny kepada Wolipop melalui email.

2. Belt
Beri lekukan untuk tubuh curvy Anda menggunakan bantuan aksesori seperti belt. "Beri definisi di bagian pinggang dengan obi atau ikat pinggang. Misalnya ketika kamu memakai potongan A-line, sehingga orang lebih fokus pada kaki, daripada bagian atas," tambahnya.

3. Pilihan warna yang tepat
Pemilihan warna juga dapat membentuk ilusi tubuh yang lebih langsing. Tak harus terpaku warna gelap, wanita bertubuh curvy juga bisa menggunakan warna cerah dan motif, asal mengaplikasikannya dengan tepat. Misalnya untuk dress warna monokrom, hitam dan putih. Pilih blocking warna hitam di bagian samping sehingga Anda terlihat langsing dari depan.

"Warna hitam selalu jadi pilihan terbaik, monokromatik, sedikit warna terang di beberapa bagian dengan potongan busana yang simpel juga bisa. Untuk bagian pinggul, pilihan warna harus lebih diperhatikan. Bisa menggunakan warna solid atau bahkan color blocking," tukasnya.

4. Potongan yang pas
Tubuh gemuk bukan berarti Anda bisa memilih baju yang satu size lebih longgar. Justru hal itu, hanya akan membuat Anda jadi terlihat lebar. Begitu juga ketika memilih baju yang sedikit lebih kecil, lemak Anda bisa jadi terekspos. Untuk itu, pilihan ukuran baju sangat penting diperhatikan bagi wanita bertubuh curvy.

"Pastikan potongan bajunya cocok dan nggak jauh dari size kita, jadi bisa terlihat seimbang, fuller – cut lower half," jelas Nenny.

Don'ts:
1. Hindari garis horizontal
Ini adalah aturan paling umum dalam pemilihan motif untuk wanita bertubuh curvy. Ya, garis horizontal akan membuat Anda jadi makin gemuk. Sebaiknya, jatuhkan pilihan Anda pada baju bermotif garis vertikal untuk tampil sempurna.

2. Hindari motif besar dan ramai
Saat Anda ingin mencoba permainan motif, hindari pilihan busana dengan motif besar dan ramai. Misalnya saja motif bunga ataupun polkadot. "Motif besar bisa membuat efek ganda yang membuat orang fokus pada tubuh, bukannya wajah kamu," jelas Nenny.

3. Hindari baju pas badan
Saat menemukan baju incaran, jangan memaksakan diri untuk membeli size lebih kecil atau sangat pas di badan Anda. Bukannya terlihat seksi, justru lemak Anda yang terekspos.

"Meskipun tergoda, pakaian yang terlalu ketat memiliki kecenderungan untuk membuat tubuh terlihat menggumpal, membuat kamu tidak nyaman dan tubuh terlihat lebih besar," tutupnya.

sumber: wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar