Senin, 11 November 2013

BlackBerry 'Jual Diri' ke Google, Samsung dkk

Jakarta - BlackBerry memang akan menerima USD 4,7 miliar atau sekitar Rp 54 triliun dari aksi buyout yang dilakukan oleh perusahaan Fairfax Financial. Namun selama belum ada kesepakatan resmi, semuanya masih ada kemungkinan, termasuk pembeli dari luar BlackBerry.

Vendor asal Kanada ini memang masih mengejar kesepakatan dengan perusahaan lain. Dan menurut laporan, Google masuk kemungkinan besar satu dari sekian raksasa perusahaan teknologi yang ditawari.

Tak cuma Google, BlackBerry kabarnya juga manaruh proposal ke sejumlah perusahaan lainnya, seperti Intel, LG, Samsung dan Cisco. Demikian yang dikutip detikINET dari The Verge, Senin (7/10/2013).

Belum jelas dari perusahaan yang ditawarkan tersebut, yang nantinya akan berminat serius. Ada kemungkinan, BlackBerry akan dijual secara keseluruhan atau bagian tertentu dari bisnisnya saja.

Tahun ini memang menjadi masa-masa yang sulit bagi BlackBerry, dimulai dari sistem operasi BlackBerry 10 yang mengalami kegagalan, BBM untuk Android dan iOS yang terus pending, serta aksi pemangkasan 4.500 karyawan imbas dari kerugian USD 1 miliar. Kondisi ini semakin menegaskan, BlackBerry sedang berada di ujung tanduk.

sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar