Rabu, 09 Oktober 2013

Kebanjiran Produk Gratis dan 3 Keuntungan Lain Jadi Endorser Online Shop

img
 
 
Jakarta - Perkembangan zaman dan teknologi mempermudah banyak orang untuk mencari peluang bisnis melalui dunia maya. Tak sedikit wanita yang mendapat kesempatan berbisnis atau jadi endorser online shop dari hobinya menulis di blog hingga posting foto ke Instagram. Endorser online shop tidak hanya mendapatkan barang gratis, tapi memiliki keuntungan lainnya. Ini dia empat keuntungan bisa jadi endorser.

1. Dapat barang gratis
Endorser online shop bisa dapat barang gratis karena membantu memasarkan produk dari toko online tersebut. Umumnya, kerjasama endorsement antara online shop dengan 'seleb Instagram' diberikan barang oleh mereka secara cuma-cuma sebagai bayarannya. "Bisa nyobain makeup gratisan, baju-baju gratisan, tapi aku lebih ke Korea-Korea gitu sama konsepnya dengan blogku," tutur Sasyachi, seorang endorser sekaligus Beauty Blogger, saat dihubungi wolipop, Rabu (4/9/2013).

2. Follower Bertambah
Saat Anda jadi endorser, peng-endorse tentu akan mem-posting foto Anda ke akun mereka. Hal itu membuat foto Anda banyak dilihat orang sehingga menambah jaringan networking Anda. "Foto aku akan diposting banyak sehingga followerku juga bertambah," ujar Shella Alazatha, salah satu seleb Instagram sekaligus pemenang Hijab Hunt 2012 kepada wolipop, Rabu (4/9/2013).

3. Peluang Bisnis
Keaktifan Anda di Instagram dan dunia maya membuat jaringan networking bertambah. Ini bisa menjadi peluang baru untuk merambah ke dunia bisnis melalui networking tersebut. Seperti Sasyachi, pemilik blog 'Hellosasyachi' itu menuturkan bahwa keaktifannya di dunia maya, baik sebagai Beauty Blogger ataupun seleb Instagram karena sering diendorse online shop, membuatnya dipercaya sebagai model tutorial di berbagai media. Kemudian ia juga menjadi brand ambassador dari salah satu merek softlens ala Korea.

4. Penghasilan bertambah
Saat jadi endorser online shop, kebanyakan toko akan melakukan kerjasama dengan barter, Anda diberikan barang gratis kemudian memposting barang tersebut di akun Instagram pribadi. Akan tetapi, beberapa toko yang sudah memiliki brand sendiri bisa juga mengontrak Anda untuk menjadi 'model' mereka. Sasyachi menceritakan bahwa ia tidak hanya diberikan barang gratis tapi juga dikontrak dengan bayaran tersendiri oleh salah satu brand aksesori.

sumber: wolipop.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar